Sharing Sharing Driver Gojek 2015
Halo temen temen, perkenalkan saya adalah seorang Driver Gojek dan sekaligus seorang penulis artikel ini π
Sedikit cerita pengalaman awal saya Nge-Gojek, dulu dapet info pendaftaran Gojek sekitar tahun 2015an yang pendaftarannya masih di mangga dua Jagir Wonokromo Surabaya, saat itu saya masih berstatus karyawan Bank Swasta di Surabaya tentunya, pada waktu itu saya mendengar istilah Gojek yang langsung teringiang di kepala adalah "MALU" = "ISIN" masa iya mau nyari kerja sampingan aku harus Ngojek, dalam ati saya. Dan waktu itu saya tidak berminat untuk mendaftarkan diri sebagai Driver Gojek Indonesia, waktu demi waktu pun berlalu sekitar 2 bulan setelah itu saya mendapatkan berita soal tarif ongkos menjadi seorang Driver Gojek sangat menggiurkan, saya pikir pikir ternyata lumayan juga toh hanya kerja sampingan , rasa malu pada diri jelas masih ada, namun hati ini tetep kepo dan akhirnya saya memutuskan untuk mencoba mendaftarkan diri , saya dulu mendaftar melalui Satgas Bapak Eko Pandegiling kalo tidak salah, tepatnya masih di tahun 2015an saya lupa bulan apa , saya resmi bergabung menjadi mitra Driver Gojek yang berlokasi di Kodam Brawijaya, pada waktu itu saya masih belajar cara menggunakan aplikasi tersebut, pada saat pulang jam kantor saya mencoba untuk On aplikasi disitu banyak pilihan tawaran ternyata tingggal kita mau milih yang mana, saya bener bener kaget pada orderan pertama yang saya pilih, pelanggan hanya membayar 10rb mau berapapun jaraknya , kalo tidak salah maximal 25km.
Jadi orderan pertama yang saya terima itu dari jl stasiun kota dan pengantaran di jl Brigjen Katamso Waru Sidoarjo, ongkos yang saya dapat di aplikasi 80rb an hampir 90rb seingat saya, disini saya mulai bersemangat dan berfikir kenapa tidak dari dulu dulu saya daftar jadi mitra Gojek π€£π€£ Isin di gedek2ne.
Pada pengalaman pertama itu setiap saya pulang dari jam kantor saya selalu On aplikasi, bahkan setiap hari libur saya buat full Ngojek ππ jadi tambah Isin kan saya ππ
Dulu saya dominan hanya mengambil orderan Go-Ride selain itu tidak saya ambil, soalnya saya masih bingung dan kurang faham untuk layanan yang lain, hari demi hari waktu luang ku saya isi dengan On Aplikasi, Alhamdulillah 1 bulan sampingan jadi seorang Driver tabungan saya melebihi saya menjadi karyawan, #Ganiatpamer, di fikiran saya ada untuk resign kemudian full di Gojek, namun hal itu saya fikir dengan baik baik dan terus saya fikir, tidak sadar dalam hati berkata, selagi bisa di buat kerja sampingan lalu kenapa harus mau resign dari kerjaan utama? Benar sekali, saya tetap memutuskan untuk menjadi karyawan dan Gojek sebagai kerja sampingan, berjalan kurang lebih 3 bulan saya bisa mendapatkan rejeki yang lebih dari kerja sampingan ini, gaji pokok saya utuh dan masih ada sisa dari kerja sampingan ini. Pada saat itulah Gojek sudah tidak memberikan Promosi ke pelanggannya lagi, ongkos mulai turun dan sepi orderan, saya jelas teringat pada keinginan saya yang ingin resign pada waktu itu, sudah tidak bisa berfikir seandainya pada waktu itu saya memilih resign dan menjadikan Gojek adalah kerjaan utama saya. Tidak hanya saya saja ternyata yang kepincut sama Gojek, Diluar sana saya mendengar ternyata banyak juga yang resign dari kerjaan utama lalu memilih Gojek dan Alhamdulillah saya masih bisa bertahan pada kerjaan utama saya dan Gojek sebagai kerjaan sampingan.
Pada waktu itu saya mulai jarang ambil orderan dan saya on aplikasi hanya melihat orderan yang masuk dan lewat pada handphone saya, melihat ongkos yang sudah tidak membaik saya bener bener sangat bersyukur tidak menjadi kan Gojek sebagai kerjaan utama saya. Tahun demi tahun berlalu , setiap hari saya melewatkan orderan masuk di handphone saya dan tidak saya terima sama sekali hanya saya ambil yang ongkos nya bener bener bagus , bisa di hitung 1 bulan paling hanya ambil 1- 3 orderan saja itupun hanya untuk mengganti uang rokok sama isi perut saya.
Pada tahun 2021 kantor tempat saya bekerja mulai goyang, kabar sudah saya dengar kontrak katanya tidak di perpanjang lagi, saya pun takut & bingung π
Mau tidak mau saya pun ikhlas nerima apa kenyataanya, saya putuskan bakal fokus Gojek jika memang kontrak kerja saya bener bener habis dan harus pindah di Jakarta, mungkin sudah waktunya buat saya , roda kehidupan berputar bro, saya mendapat surat perihal pemutusan kontrak kerja, dan saya bener sudah memutuskan tidak berangkat ke Jakarta namun memilih untuk full kerja Gojek.
Dan waktu itu saya coba on aplikasi, yang tadi nya ramai orderan yang masuk namun saat itu akun saya bener bener gagu. Mungkin itu efek dari saya yang bertahun-tahun hanya mencancel, melewatkan dan memilih orderan.
Ternyata tidak mudah untuk menjadi mitra driver Gojek dengan keseharian jarang on aplikasi dan kurang historis.
Saya coba berbagi macam cara namun belum sama sekali berhasil 1 hari hanya dapat 1-2 orderan saja bahkan kadang tidak dapat sama sekali, bener bener hampir putus asa disini, sharing Sharing dengan banyak temen temen driver dan memahami tentang perihal akun anyep pada aplikasi Gojek.
Alhamdulillah tahun ini tepatnya Juli 2022 saya bener bener ambil orderan yang masuk dan menyelesaikan nya tanpa cancel, tidak terasa batuk dan pergelangan tangan sudah mulai mengkilap π€£π€£ demi akun ku gacor, kurang lebih 1 bulan sudah mulai kelihatan yang bisanya hanya 1 - 2 orderan setiap hari sekarang sudah bisa sampai 20 order per hari, jika kalian ingin tips & trik nya bisa klik disini.
Sekian ocehan dari saya ππperihal pengalaman pribadi saya menjadi mitra driver Gojek Indonesia, jika ada kurangnya saya minta maap ya gaiss π bisa komen ya untuk masukannya.
Salam 1 Aspal
Post a Comment for "Sharing Sharing Driver Gojek 2015"